Sabtu, 04 Maret 2017

Setiap Peristiwa

       apa yang telah menjadi sebuah perbuatan kita adalah sebuah peristiwa, apa yang telah orang lain lakukan adalah peristiwa, setiap daun yang jatuh dari pohonnya pun adalah sebuah peristiwa, dan apa yang tuhan gariskan pada setiap langkah hidup kita adalah sebuah peristiwa. pertannyaanya bukan hanya kapan sebuah peristiwa akan terjadi, mengapa terjadi. tapi adalah apa yang dapat kita ambil dari setiap peristiwa yang terjadi. 
      setiap peristiwa ada untuk sebuah alasan, entah untuk kebahagiaan atau untuk pelajaran, yang jelas  everything is nothing without  reasons, ingatkah nabi adam diturunkan di bumi tanpa sebuah alasan? tentu tidak, tuhan menurunkan adam ke muka bumi dengan menyertakan alasanya.
Pertama, adam turun ke bumi karena telah berbuat kesalahan  karena melanggar larangan tuhan.
Kedua, akan dijadikannya kalangan manusia sebagai pemimpin (khalifah) di muka bumi ini.
seorang adam yang telah hidup begitu nyamannya di surga telah diturunkan jauh di dunia untuk menjadi seorang pemimpin, yang artinya ada sebuah makna yang harus diambil dari sebuah peristiwa yang terjadi, adam turun sebagai pelajaran atas apa yang telah di perbuatnya.
Seorang adam yang hanya melakukan 1 kesalahan sekalipun dilemparnya ke bumi sebagai sebuah pelajaran, sedangkan apa daya kita manusia yang penuh dengan nestapa dosa, tak pernah kita memikirkan apa yang dapat diambil dari setiap peristiwa?
hal ini akan sengat penting jika kita melihat seiap peristiwa yang terjadi di sekitar kita, apakah menjadi sebuah pelajarankah bagi kita, atau akan berlalu begitu saja, ataukah malah kita yang jadi sebuah pelajaran bagi orang lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar