Jumat, 18 Desember 2015

kepastian dalam ketidakpastian

         Sering kali kita menemukan problem dalam kehidupan kita, dari ketika kita memulai hari dengan bangun dipagi hari, bersiap untuk berkerja dengan semangat, lalu pulang kembali, dengan beban pikiran, uang untuk istri, uang listrik uang kontrakan, bagi yang sudah berkeluarga. Tugas kuliah, uang bulanan, hubungan asmara, bagi mahasiswa misalnya terlalu banyak permasalahan hidup untuk saya jelaskan ini hidup pada jaman sekarang membuat kita dituntut oleh perkembangan zaman. Dalam hidup yang seperti ini, kita dihadapkan pada dua pilihan, kita yang akan menjalani hidup dengan terus mengalir saja seperti air atau berpegang teguh dalam setiap prinsip yang dimiliki, tidak banyak seseorang jaman sekarang yang tidak mempedulikan itu, mempedulikan setiap prinsip yang mungkin pernah mereka buat dan mereka tanamkan, sayapun demikian, kadang mengalami semangat kadang turun semangat, mungkin itu dapat dikatakan bagian dari proses,
Entah untuk proses apa, seringkali kita dihadapkan pula pada kepastian dalam ketidakpastian. Mati, ya, menurut saya mati itu adalah kepastian dalam ketidakpastian. Pasti semua orang yng hidup di muka bumi ini akan mati, dan kapan mati itu akan ditimpakan kepada seseoran? Seharikan seminggukah sebulankah lagi, tidak ada yang tahu, wallahualam.
Yang hanya bisa lakukan hanyalah menjalani hidup dengan sebaik-baiknya, beribadah,bermanfaat bagi otang banyak, dan pulang dengan membawa amalan yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar